Menjual Tiket Konser Secara Digital, Yuk Intip 3 Platform E-Ticket Yang Sering Digunakan

Industri kreatif, kini semakin bangkit dengan mulai merambah ke dunia digital. Perkembangan ini didukung dengan perkembangan teknologi digital yang kini tidak dapat dipisahkan dari kehidupan banyak orang. Saat ini, penggemar event olahraga, pertunjukkan seni, aplikasi dan game, film hingga konser musik tidak lagi harus kesusahan mengantri untuk mendapatkan tiket. Karena, saat in isudah banyak platform yang menjual Tiket konser secara online seperti tiga platform ini.

 

Tiga Platform Yang Menjual Tiket Secara Online
1. KiosTix
KiosTix merupakan salah satu startup digital besutan Kios Group yang bergerak di bidang bisnis manajemen tiket hiburan dan pertunjukan. Mulai ada sejak tahun 2012, KiosTix dapat disebut sebagai salah satu platform awal yang bergerak pada industri tersebut. Mengambil tagline “Solusi Tepat Tiket Event Anda” platform ini telah berhasil membuat proses pembelian tiket menjadi lebih praktis. Untuk membeli tiket, anda hanya perlu mengunjungi website dan memilih tiket apa yang ingin dibeli.


Platform penjualan tiket online ini melayani penjualan tiket khususnya pada acara hiburan dan pertunjukkan.  Terhitung sejak awal mula berdiri, kurang lebih 900 lebih acara nasional maupun internasional sudah dijual melalui KiosTix. Penjualan tiket yang paling sering dilakukan ialah penjualan tiket konser yang juga banyak diminati. Tidak hanya melakukan penjualan, KiosTix juga memberikan layanan untuk distribusi, pemasaran dan penyediaan fasilitas pendukung acara. 


2.Loket.com
Platform digital lainnya yang juga membantu dan memudahkan dalam membeli tiket sebuah acara adalah Loket. Loket menjadi salah satu perusahaan teknologi dengan misi untuk pemerataan teknologi secara digital bagi penyelenggara event kecil hingga skala besar. Teknologi yang digunakan oleh berupa TMS dimana penyelenggara acara dapat dengan mudah untuk melakukan distribusi, pemasaran, transaksi penjualan dan kebutuhan managemen penjualan tiket lainnya.


Bagi pembeli dan penyelenggara acara yang tiketnya dijual di Loket, akan mendapatkan beberapa kemudahan pembayaran yang digunakan. Pembelian atau penjualan tiket konser pada platform ini dapat memilih empat metode pembayaran yang disediakan. Keempat layanan pembayaran tersebut, dapat dilakukan melalui Go-Pay, LinkAja, Credit Card dan transaksi dari situs partner Loket. Dengan begitu, menjual dan membeli tiket menjadi mudah untuk dilakukan. 


3. GoTix
Menjadi salah satu fasilitas tambahan dari Gojek, GoTix menjadi salah satu platform penjualan tiket digital yang digemari banyak orang. Layanan ini menyediakan banyak informasi terkait acara dan kegiatan menarik lainnya. Awalnya layanan ini hanya bisa di akses pada Gojek, namun sekarang layanan ini sudah dapat diakses melalui website dengan berbagai cara. Karena platform ini merupakan salah satu fasilitas Gojek, maka metode pembayarannya bisa melalui Gopay.


Banyak orang mengetahui GoTix hanya menyediakan tiket bioskop, padahal sekarang platform penjualan tiket ini sudah semakin beragam. Anda bisa mencari tiket konser musik, pertandingan olahraga, workshop, pameran bahkan paket wisata keliling Indonesia. Untuk penjualan tiket bioskop, GoTix bekerjasama dengan CGV Cinemas dan Cinemaxx yang berada di banyak wilayah di Indonesia. Sehingga, anda hanya dapat membeli tiket dengan jadwal film mengikuti bioskop tersebut.


Dulu, mengantri untuk membeli tiket menjadi kegiatan yang sangat melelahkan. Antrian yang panjang seringkali membuat anda akhirnya memilih membeli melalui calo tiket dengan harga yang tidak wajar. Dengan adanya kemajuan teknologi dan kemudahan untuk membeli tiket secara online, kini anda bisa dengan mudah menikmati berbagai macam acara hiburan yang disukai. Selain mudah dan praktis, pembelian tiket pada platform khusus seperti ini dijamin aman dan terpercaya. 

Diberdayakan oleh Blogger.