Timnas Belgia mendapat dua kabar gembira sekaligus jelang bergulirnya Euro 2020. Kemenangan Timnas Belgia di laga uji coba jelang Euro 2020, menjadi kabar bahagia perdana. Diketahui, Timnas Belgia menang atas negara kuat lainnya, Kroasia dalam laga uji coba yang digelar Senin (7/6/2021) dini hari.

Tim asuhan Roberto Martinez itu unggul dengan skor 1 0 atas Kroasia berkat gol dari Romelu Lukaku. Penyerang Inter Milan itu menunjukkan aura kebintangannya dan memegang kendali penyerangan tim. Kala sosok playmaker Belgia seperti Kevin De Bruyne dan Eden Hazard tak bermain, Lukaku mampu jadi tumpuan.

Peran sentralnya terbukti belum bisa dibendung oleh Luka Modric cs yang tampil dengan kekuatan penuh. Romelu Lukaku membuat satu satunya gol di laga ini pada menit ke 38. Kemenangan atas negara Balkan itu dapat menjadi modal positif bagi tim berjuluk Setan Merah itu.

Pasalnya, ajang Euro 2020 tinggal 5 hari akan melakukan kick off. Diketahui, ajang Euro 2020 akan dilaksanakan pada 12 Juni hingga 12 Juli 2021 mendatang. Timnas Belgia nantinya akan bergabung di Grup B Euro 2020.

Eden Hazard cs akan bersaing dengan Rusia, Denmark, dan Finlandia di grup tersebut. Menakar kekuatan calon lawannya di fase grup, Setan Merah rasanya perlu tampil dengan kekuatan terbaiknya sejak awal untuk segera mengamankan tempat. Kebetulan, pelatih Roberto Martinez juga mendapat kabar bahagia lain terkait seorang pemain Timnas Belgia.

Playmaker mereka, Kevin De Bruyne telah mendapat lampu hijau untuk bergabung dengan timnas, sebagaimana dikutip dari BBC . Kepastian itu didapat setelah Kevin De Bruyne sukses menjalani operasi untuk membenahi bagian wajahnya yang rusak. Diketahui, pemain Manchester City itu mendapat cedera di laga Final Liga Champions beberapa waktu lalu.

Ia mengalami masalah di bagian wajahnya setelah berbenturan dengan bek Chelsea, Antonio Rudiger. KDB mengalami retak tulang hidung dan soket mata pasca kejadian tersebut. Ia harus menepi beberapa saat untuk menjalani serangkaian perawatan dan operasi.

Untungnya, proses operasi tersebut berjalan sukses dan sang pemain dapat segera bergabung dengan anggota tim lainnya. "Operasinya hanya memerlukan waktu 20 menit," ungkap Roberto Martinez dikutip dari BBC. "Proses itu berjalan dengan sangat baik, sangat positif."

"Hal itu perlu dilakukan untuk kepentingannya di masa depan." "Ia tak akan memerlukan waktu lama untuk segera pulih," sambungnya. Bergabungnya KDB membuat kekuatan Setan Merah semakin komplet.

Kehadirannya di lini tengah bakal memberikan sentuhan kreatif dan umpan umpan ciamik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.