Hashrate merupakan istilah yang cukup popular dan terkenal pada aset crypto. Istilah ini menggambarkan tingkat kecepatan dari penambang saat menambang aset crypto. Hashrate ini berasal dari kata hash yang artinya satu komputasi atau tebak-tebakan untuk menyelesaikan satu blok transaksi pada sistem blockchain aset crypto.

Nilai hashrate ini dapat naik atau turun, tergantung dari tingkat kesulitan dari tebak-tebakan tersebut. Besaran hashrate ini bergantung pada hash functionnya.

Hal ini merupakan istilah yang mana menggambarkan kemampuan dari mesin yang dimiliki oleh si penambang untuk mengompresi informasi yang didapat saat memproses transaksi atau pun penambangan blok baru di aset crypto.

Apakah Hashrate Itu Penting di Kancah Aset Crypto ?

 

Di kancah aset kripto hash rate ini sangat penting sekali dan juga diperhatikan oleh semua orang. Karena bagi para penambang mandiri, menghitung hashrate akan membantu mereka untuk memprediksi tingkat dari profatibilitas saat menambang Bitcoin.

Selain itu pula, dengan mengetahui hashrate dapat membantu anda untuk menentukan mesin andalan ketika menambang Bitcoin. Di dunia ini jenis mesin pertambangan aset crypto terbilang banyak.

Setiap aset crypto ditambang dengan menggunakan mesin yang berbed. Jadi bisa dikatakan bahwa masing-masing mempunyai tingkat kemampuan komputasi serta kebutuhan energi yang berbeda-beda, tentu juga menghasilkan hashrate yang berbeda pula.

Selain itu pula, tingkat hashrate juga dapat memberikan sinyal bagi para penambang aset crypto mengenai kehadiran kompetitor yang lain pada sistem blockchain. Jumlah tebak-tebakan pada sistem blockchain biasanya semakin sulit apabila banyak pemain yang ikut serta didalamnya. Jadi, tingkat hashrate tersebut juga bisa semakin rendah.

Dengan kodisi tersebut, penambang perlu untuk memasang kuda-kuda karena bisa saja banyak penambnag lainnya yang ikut mendulang keuntungan pada kegiatan yang sama. Dan juga, dengan mengetahui tingkat hashrate tidak hanya dapat berguna dan berfungsi bagi para penambang saja. Akan tetapi juga bagi para pecinta aset crypto, khususnya Bitcoin.

Nah, itulah pembahasan yang dapat dijelaskan mengenai sedikit informasi tentang hashrate. Oleh sebab itu, anda yang kurang memahami tentang hashrate ini, maka perlu menyimak ulasan lengkapnya di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.