Terdapat berbagai macam jenis rayap yang memberi dampak buruk di rumah Anda, baik pada kusen, pada furniture dan berbagai jenis kayu yang ada di rumah. Tentunya hal ini disebabkan oleh rayap jenis coptotermes, dimana jenis rayap yang satu ini adalah jenis rayap yang biasanya terdapat di setiap rumah utamanya kursi Anda.

Berikut ini akan dijelaskan mengenai macam – macam rayap yang dapat dibasmi oleh jasa anti rayap, antara lain yaitu :

Apa Saja Macam – macam Rayap yang Dibasmi oleh Jasa Anti Rayap ?

 

  1. Rayap tanah

Hewan rayap jenis tanah ini merupakan rayap yang dapat membentuk sarang di dalam tanah untuk mendapat kelembaban dari tanah itu. Rayap ini tidak senang dengan udara bebas karena akan menyebabkan kekeringan.

Agar dapat makan dengan aman, mereka akan membangun terowongan di dalam kayu rumah.  Terowongan tersebut adalah terowongan yang dapat digunakan untuk terus berjalan untuk mencari makanan baik kayu atau sumber selulosa lainnya.

Rayap jenis ini adalah jenis rayap penghancur nomor 1 yakni total kerugiannya akan mencapai triliunan rupiah, tentu ini bertambah dan merusak stuktural rumah.

  1. Rayap kayu kering

Jenis rayap yang satu ini adalah jenis rayap yang dapat membuat kerusakan dalam diam, terutama ketika menginfeksi satu tempat atau membuat sarang di kayu kering. Koloni rayap yang satu ini adalah rayap yang terus memakan kayu tersebut hingga kayu tinggal kulitnya saja, akibatnya fitur akan keropos.

Bentuk sarang rayap yang unik juga akan terbentuk, yang mana koloni rayap juga akan terus menerus memakan kayu sampai furniture tersebut menjadi rusak. Tak heran sekali bahwa banyak orang yang beralih ke cat kayu anti rayap guna mencegah datangnya rayap penghancur furniture & mencegah kayu rusak dengan mudah.

  1. Rayap kayu basah

Rayap kayu basah adalah jenis hewan rayap yang dapat memakan furniture kering. Sementara hewan rayap yang satu ini akan mencari kayu yang telah busuk untuk dimakan. Tentunya kejadian ini membuat sebuah area tersebut menjadi lembab dan amat menguntungkan rayap kayu basah. Rayap jenis ini gemar daerah lembab dan kayu di outdoor.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.