Leasing mobil baru menjadi alternatif terbaik untuk beli kendaraan jika tidak memiliki sejumlah tabungan dengan angka tinggi. Ketika Anda berencana untuk membeli mobil, cobalah untuk survey harga karena itu akan membantu Anda mempelajari tentang biaya terendah dari mobil tertentu yang dapat dibeli.

Informasi soal harga berguna ketika Anda mencoba menegosiasikan tarifnya. Mau tahu tips apa saja yang dibutuhkan ketika Anda ingin mengajukan leasing mobil? Tenang saja, tips ini bisa bantu Anda menemukan leasing terbaik dan dapatkan kendaraan yang Anda butuhkan.

Cara Atur Finansial Saat Ajukan Leasing Mobil Baru

Membeli mobil sangat mengasyikkan, tetapi juga bisa sangat mahal! Jika Anda tidak memiliki uang tunai untuk membeli kendaraan secara langsung, ada sejumlah opsi pembiayaan mobil yang tersedia untuk Anda dengan sejumlah manfaat yang menyertainya.

Nah, salah satu alternatif terbaik untuk membeli mobil adalah dengan menggunakan leasing. Leasing mobil adalah opsi keuangan yang sempurna untuk berbagai kebutuhan pribadi dan keuangan untuk membeli mobil impian Anda!

Nah, sebelum ajukan mobil, atur terlebih dahulu uang yang Anda miliki supaya tidak salah dalam mengambil keputusan. Berikut tips mengatur keuangan :

1. Negosiasikan Harga dan Persyaratan

Mobil adalah aset terbesar kedua dari seorang individu, setelah kepemilikan rumah atau propertinya. Oleh karena itu, Anda harus menegosiasikan syarat dan harga sebanyak mungkin untuk mendapatkan kesepakatan terbaik sebelum melakukan investasi.

Menegosiasikan harga mobil akan membantu Anda menurunkan pinjaman mobil dan dapat menghemat uang Anda dalam jangka panjang. Anda dapat melatih keterampilan negosiasi sebelumnya dengan survey harga, Ingatlah bahwa kepercayaan diri adalah kunci selama negosiasi untuk dapatkan mobil terbaik.

2. Fokus Pada Harga Total Daripada Pembayaran Bulanan

Mencoba mengelabui calon pembeli agar mendapatkan kesepakatan yang mahal adalah kebiasaan bagi penjual. Jangan tergoda untuk mengatakan ya pada kesepakatan berbiaya rendah dengan tenor pinjaman yang panjang karena pada akhirnya mungkin akan membebani Anda lebih banyak.

Pastikan Anda mempelajari tentang harga total mobil termasuk semua biaya tersembunyi seperti biaya pengiriman, pajak, persiapan mobil, dan banyak lagi. Perusahaan sering kali tidak memberi tahu pelanggan tentang biaya tambahan ini kecuali pembeli menanyakannya.

3. Hitung Premi Asuransi Mobil Dalam Total Biaya

Biaya asuransi memiliki dampak yang besar terhadap total harga mobil, oleh karena itu penting untuk mempertimbangkannya bersama dengan harga mobil saat membeli. Sementara mobil sport biasanya memiliki premi asuransi yang lebih mahal daripada mobil lain, ada beberapa mobil yang memiliki jumlah premi tinggi karena alasan yang berbeda.

Misalnya, Honda Civic, Toyota Camry, dan Honda Accord memiliki nilai jual kembali yang tinggi sehingga lebih rentan terhadap pencurian. Oleh karena itu, merk-merk tersebut mungkin memiliki biaya asuransi yang lebih tinggi dibandingkan dengan mobil lain di segmen yang sama. Kalau Anda mau keuangan Anda aman, hitung juga premi asuransinya

4. Jangan Membeli Perpanjangan Garansi Bersama Dengan Mobil Anda

Perpanjangan garansi yang ditawarkan oleh dealer seringkali mahal dan memberikan cakupan minimum. Baik itu mobil baru atau bekas, garansi semacam itu biasanya tidak mencakup kerusakan mekanis. Jika Anda membeli mobil baru, pastikan mobil tersebut memiliki garansi pabrik untuk menutupi sebagian besar biaya kerusakan.

Nah, kalau Anda cari leasing mobil baru yang bisa disesuaikan dengan anggaran Anda, SEVA bisa jadi pilihannya. Unduh SEVA dan rasakan manfaat yang dimiliki oleh platform satu ini. Manfaatkan fitur Instant Approvalnya dan Anda bisa miliki mobil baru dengan DP murah dan suku bunga yang tentu saja amat rendah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.