Kisah para petugas kesehatan melewati jalan berlumpur demi melakukan vaksinasi Covid 19 untuk warga di daerah paling ujung Solok Selatan, Sumatra Barat. Petugas Kesehatan membawa Vaksin Moderna dan Sinovac. Ketika perjalanan menggunakan mobil, medan yang dilalui berlumpur dan sulit dilewati.

Meski demikian, petugas kesehatan yang bertugas di Puskesmas Lubuk Ulang Aliang tetap memberikan pelayanan kesehatan vaksinasi. Perjuangan para tenaga kesehatan ini pun dibagikan melalui akun Instagram . Kemudian, akun Instagram bernama @andreli48 juga membagikan video perjuangan para tenaga kesehatan di Solok Selatan itu.

Video tersebut pun mendapat respons dan tanggapan warganet. Perjalanan tak mudah dilalui para petugas kesehatan di Solok Selatan, Sumatra Barat. Pasalnya, para petugas kesehatan harus melewati jalan berlumpur dan medan berbahaya untuk sampai ke tujuan vaksinasi di daerah paling ujung Solok Selatan, Sumatra Barat.

Perjuangan ini pun dibagikan oleh Helma Deli, Dokter Umum CPNS Solok Selatan. Ia ikut dalam perjalanan menuju Nagari Lubuk Ulang Aliang Induk, Kecamatan Sangir Batang Hari. Perjalanan dilakukan pada Sabtu, 25 September 2021, kemudian petugas kesehatan melakukan vaksinasi pada Minggu, 26 September 2021.

Lebih lanjut, Helma menjelaskan, medan yang dilalui cukup sulit. Ia bersama rombongan memerlukan waktu kurang lebih 3 jam untuk sampai ke tujuan. Berbagai rintangan pun dirasakan Helmi dan petugas lainnya.

Hingga, mereka turun dari mobil dan berjalan melewati jalan berlumpur. Perjalanan para petugas kesehatan berlanjut ke Jorong Kampuang Baru. Jorong Kampuang Baru ini berada di daerah paling ujung Kabupaten Solok Selatan, berbatasan langsung dengan Kabupaten Dharmasraya.

Meski demikian, Helmi mengungkapkan berbagai kesannya melewati medan yang sulit demi pendistribusian vaksin. "Perjalanan paling berkesan banyak, seperti perjalanan darat dan yang melewati sungai dengan naik timpek (perahu mesin)," ungkap perempuan berusia 31 tahun ini. "Kesulitannya, ya kalau cuaca tidak bersahabat. Seperti hujan yang deras dan terus menerus membuat jalan jadi berlumpur dalam," lanjutnya.

Helmi berharap perjuangannya bersama petugas kesehatan lainnya dapat membuah hasil yang terbaik. Dimaksudkan, agar kondisi Indonesia bisa semakin membaik dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya. Simak berita lain terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.